Thursday, January 31, 2013

Sekilas di Candi Kalasan


Sebelum cerita pengalaman sewaktu di Bromo, aku mau nulis sekilas tentang kunjungan di Candi Kalasan, Jogja.

            Candi ini letaknya di pinggir jalan Jogja-Solo arah masuk Jogja, tinggal masuk dikit (bener-bener dikit) udah sampai.  Candi ini nggak terlalu di kelola, jadilah keadaannya agak mengenaskan kalo menurutku. Candi ini memang bukan termasuk candi yang terkenal sih di Jogja. Entrance fee-nya aja cuma Rp 2.000  beda banget sama Prambanan yang Rp 30.000 (harga week-end beda lagi). Tapi menurutku seharusnya nggak ditinggalin berantakan gitu aja.  Seharusnya ada 4 pintu masuk ke dalam candi Budha ini. Tapi cuma satu yang tersisa dan itu pun kita harus berjuang kalau memang mau masuk. Note ! kalo memang mau masuk lho ya.
            Kenapa aku bilang begitu ? Aku dan temenku bisa dibilang datang di momen yang paling joss buat liat ni candi. Karena begitu masuk dan liat-liat candi...oh my god ! rasanya kita baru masuk film horror Thailand ! Pertama karena arsitektur Candinya super creepy!!!! Spooky banget rasanya disana. Mana rasa-rasanya arsitekturnya tuh Thailand banget. Ditambah lagi kita datang menjelang Maghrib! Kita datang jam 6 dimana langitnya udah berubah warna. Tambah berasa aja tuh nuansa horrornya. Mana kata temenku yang tinggal deket situ, “jangan disana sampai maghrib! Dulu ada serombongan dari Bali disana sampai maghrib pada kesurupan semua”. Hayo lho... Tapi anehnya walaupun langit udah gelap, foto yang aku ambil seakan kita datang siang-siang.


My friend's photograph
            Dari semua yang paling bikin jengah sih, kenapa rasanya hampir disemua candi yang kita datengin isinya orang pacaran semua. Gak salah sih kalo emang mau bawa pasangan jalan-jalan, tapi bisa gak, gak perlu bermesraan di depan umum gitu? Ah sudahlah mungkin ini cuma dari pandangan pribadiku aja. Boleh dicoba bagi yang belum kesana... Rasakan sensasinya! :D



My Photograph: Kalasan temple main gate
My Photograph
Lokasi: Kalasan, 55571, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment