Sunday, June 8, 2014

Ullen Sentalu

Sedikit review soal museum Ullen Sentalu ini, museum yang terletak di jalan bojong, kaliurang ini adalah museum budaya jawa, terutama jogja dan solo. Di museum ini akan ditunjukkan sejarah-sejarah raja dan keluarga kraton baik Jogja maupun solo. Tetapi lebih banyak sejarah mengenai kesultanan solo yang dipimpin oleh Pakubuwono ini.

Bagian dalam Museum

            Di dalamnya juga ada patung-patung, gamelan dan batik. Tidak lupa juga, pengunjung akan diberi minuman yang khas, yang dipercaya berkhasiat. Dari segi arsitektur museum ini sangat  unik dan sekilas seperti labirin. Hal itu karena banyak ruangan yang dibangun cenderung lebih rendah  dari level tanah dan disertai dengan gang sempit.

Resto

            Sayangnya di museum ini tidak boleh mengambil foto. Sesi foto hanya diberikan di depan relief buatan yang di buat miring.

            Entrance fee :
·        30.000 IDR dewasa
·        15.000 IDR anak-anak
Entrance fee ini sudah termasuk guide.



Menuju museum :

Untuk pergi ke museum Ullen Sentalu ini cukup pergi ke arah kaliurang. Saat menemui patung udang berwarna coklat dan banyak simpangan, belok kiri, dan ikuti jalan. Kalian akan menemukan tanda museum Ullen sentalu di sebelah kiri jalan dan masuklah ke jalan kecil tepat di Papan bertuliskan Ullen Sentalu.
Over all menurut saya. Museum ini sangat layak untuk di kunjungi dan nggak ada salahnya memasukkan museum ini ke daftar must visit kalian kalau sedang di jogja :)


Enjoy!!
Lokasi: Museum Ullen Sentalu Yogyakarta, Hargo Binangun, Sleman, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

0 komentar:

Post a Comment