Monday, January 20, 2014

Semarang

Kali ini kita Trip ke Semarang ibukota Jawa Tengah. Trip ini sebenernya dirancang mendadak karena nggak jadi pergi ke Dieng huhuhu sedihnya  T.T . Kita pergi ke Semarang naik Bus, tiketnya harganya 35 rb. Sampe di daerah pinggiran kota kita naik angkot ke kota tua. Harganya 4rb. Di kota tua kita liat gereja Blenduk yang terkenal. Ternyata ukurannya cukup kecil. Kita juga keliling-keliling. Sayangnya bangunannya gak terawat. Coba aja kalo terawat, pasti lebih oke lagi.


In front of Blenduk Church


salah satu sudut kota tua Semarang


            Trus kita ke Lawang Sewu, karena ada pameran, jadi masuknya gratis. Gatau juga sih sebenernya kalo gak ada pameran bayar apa nggak. Kayaknya sih bayar sekitar 10rb gitu. Sayangnya lagi nggak terawat. Pas kita mau turun ke lokasi uji nyali yang tersohor itu ternyata banjir. Jadi gak jadi. Dan harus bayar guide sama sepatu lagi. Jadi yah nggak jadi.





On the top floor of Lawang Sewu

Lawang Sewu



            Dari lawang sewu, baru kita ke simpang lima. Karena laper jadi kita masuk dulu ke mal-malnya. Semua tempat makan penuuuuuhhh nuuuhhh. Jadi akhirnya kita nggak makan. Keluar dari mal, kita foto2 dulu di simpang lima. Pulangnya karena kebaikan teman kita di anter sampe magelang. Jadi kita cuma bayar bus magelang-jogja : 8rb. 



Simpang Lima


Lokasi: Semarang, Semarang City, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment