Friday, June 27, 2014

Candi Ijo

Buat kalian yang mau ke Jogja dan mau liat candi selain Prambanan atau Borobudur, ada banyak pilihan kok sebenernya . Bagi orang luar Jogja mungkin nggak terlalu familiar dengan nama candi yang akan dibahas ini tapi bisa aku bilang candi ini recommend banget ! Bukan karena bentuk candinya tapi karena pemandangannya secara keseluruhan.  Letak candinya ada di deket Candi Ratu Boko. Nanti ada perempatan, dan ada tulisan ke kiri ke ratu boko, lurus ke Candi Banyunibo dan ke kanan ke candi ijo. Setelah belok kanan, nanti ada peretigaan belok ke kiri. Kalau bingung tanya sama warga sekitar aja.

            Dari candi ijo ini kita bisa liat landasan bandara adisucipto dengan jelas. Tapi nggak Cuma itu, kita bisa juga melihat pemandagan kota Jogja secara keseluruhan dan kalo kalian dateng pas hari sedang cerah-cerahnya  kalian bisa liat sunset yang indah. Kenapa begitu ? karena letak candi ini ada di atas bukit.  Pokoknya recommend banget deh. Cuma, jalan kesananya aja yang menanjak tinggi dan rusak. Kalau mau liat sunset pastiin dulu motor atau kendaran kalian fit.

            Kemarin kita dateng pas lagi ada orang sembahyang, jadi menambah suasana sakral di candi seru banget deh pokoknya J
Berapa entrance fee-nya ? Tenang aja kalian cukup ngisi buku tamu dan langsung bisa masuk ke area candi. Ya, alias GRATIS ! Inget, Candi ini tutup sekitar jam 18.00 atau maghrib.


Tips : Bagi kalian yang pengen menikmati suasananya dengan lebih private, jangan dateng di hari sabtu atau week-end. Dan satu lagi bawalah jaket karena disana dingin.




Lokasi: Jalan Candi Ijo, Prambanan, Sleman 55572, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment