Sunday, June 8, 2014

Working-Holiday Trip in Bali #2

         Lanjutin lagi kisah working-holiday trip di Bali kemarin. Setelah sekitar seminggu, temen kita yang kerja di gramedia tiba-tiba dateng dan bilang kalo mereka mau pulang!!! Itu artinya kita total disini sendiri tanpa kerabat! Well, life is tough. Kita berusaha membaur dengan budaya sana. Tapi di kos ga ada tempat jemur baju dan laundry daerah kuta mostly per pcs! I don’t have that much money to just pay 2 or 3 thousand rupiah for my underwear!




Mau ga mau cari laundry kilo-an dan itu jauh. Tanpa motor di kuta, kita bener-bener jadi pedestrian sejati.  Untung pantai deket. Setiap libur kerja, kita sempetin pergi ke pantai. Ujian selanjutnya adalah dengan datangnya bulan puasa. Sebagai orang muslim kita berdua wajib puasa. Dan puasa di Kuta ituuu.....d$%@%$^&%&#&&.

kuta

Jujur selama kerja di kuta dan puasa kita jadi makhluk nocturnal. Hidup malam, pagi dan siang moloooorrr... well, we have no other choices. Setiap hari beli roti di Indomaret terdekat. Buat aku orang jogja, indomaret itu mahal, tapi begitu sampe Bali, indomaret itu pilihan terbaik di antara yang lainnya. (taukan maksudku?). Pagi sahur roti, tidur sampe jam 2, jam 3 kerja, jam 6 buka di resto pake telor dan ayam kalo beruntung.


GWK

But it repeats for a whole month. Tapi ada lagi satu ritual kita kalo ada libur kerja. Pergi ke warung makan ”Waroeng Koe”dan beli ayam bakar disana. Sumpah sambelnya ngangenin. Tapi ga tau deh tuh masih ada apa nggak. Kuta’s business life is even harder than life itself. Kenapa aku bilang gitu? Well, biasanya business di kuta cuma bertahan beberapa bulan aja. Karena harga sewanya yang mahal.  




Well, sampai sini dulu ya...biar nggak bosen. Dilanjutin lagi nanti :)
Lokasi: Kuta, Badung, Bali, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment