Monday, January 20, 2014

Suddenly Bromo And Surabaya III (Last Part)

Kalo udah baca dari yang pertama pasti tahu ya, kita kehabisan tiket. Yup! Tiket ke Jogja habis. Salah kita juga sih. Tapi karena udah kejadian yaudah. Sempat diskusi sebentar akhirnya mau gak mau kita ambil tiket yang masih sisa yaitu ke Surabaya. Kita mikir nanti sampe surabaya baru kita cari bus ke jogja. Momen nggak terduga emang sering muncul bagi backpacker tapi kita harus tanggap. Sesampainya di Surabaya kita mampir di Odyssey Museum alias museum kapal selam.  Tempatnya gak terlalu rame, padahal menurutku worth to see. HTM-nya cuma 5rb udah di temenin sama guide yang juga mantan pejuang.

Odyssey Museum

Inside the Odyssey



            Dari museum kapal selam kita keliling-keliling aja sambil cari bus ke terminal. Eh nggak tahu nya di jalan kita udah kayak alien. Di liatin semua orang yang lewat. Mungkin pada heran liat anak kecil bawa tas gedhe keliaran. Sempet ketemu polisi yang baik dan lagi-lagi ngira temenku bule. Waduh, maaf ya pak temen saya ini asli Indonesia. Nggak maksud nipu lho pak. Bapaknya girang banget waktu au bilang dia bule, jadi nggak enak.

Ikan Sura dan Buaya



            Tapi pak polisi itu yang akhirnya nyariin kita bus. Note : Bus AC!!! Hehehe makasih pak! Trus kita ke terminal. Dapet bus, dapet tempat duduk depan pula. Yah lumayan lah pulangnya. Sampai terminal Jogja kita nunggu sampe jam 6 buat naik Trans Jogja. Sampe deket rumah eh dapet bonus liat Gunungan Maulid Nabi J
Lokasi: Surabaya, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment