Friday, January 31, 2014

Working-Holiday Trip in Bali #1


Perjalanan kali ini agak beda dari yang sebelumnya. Bali udah biasa dikunjungin turis, maka dari itu kita cari pengalaman yang beda. Karena libur kuliah ada sekitar 1 bulan lebih, bahkan 2 bulan lebih, jadi kita mutusin kerja di Bali, aku dan tiga orang temenku lainya. Kita naik kereta ke Banyuwangi trus naik bus ke terminal ubung. Parahnya adalah bus cuma sampe ke terminal Mengwi, terminal baru yang jaraknya masih jauhhh banget sama tempat yang mau kita tuju di Tohpati. Tapi karena  ’titipan brimob’jadi kita berhasil sampe ubung.


At Lempuyangan Train Station
On Board


Kita sementara nginep di rumah om temenku di asrama brimob di tohpati sambil cari kos sama kerjaan. Udah seminggu kita gak nemu, aku sama temenku satu sempat mau nyerah dan liburan aja. Sedangkan temenku yang lain udah dapet kerja di gramedia. Tapi pas hari terakhir waktu kita mau beli tiet balik, temenku dari couchsurfing bilang dia punya resto di kuta dan butuh pegawai. So, akhirnya kita kerja di tempat dia, dua orang kakak beradik dari Italia, Gabo dan Matteo.

Naik 'Sarbagita' kemana-mana

Kita juga dapet kos dengan harga 700rb  udah termasuk listrik. Pada hari hari pertama kerja udah bikin ulah gara-gara tetangga kos nawarin kerja di tempat temennya yang gajinya lebih gede. Akhirnya dengan persetujuan dan kebaikan hati Gabo, kita di bolehin kerja satu hari disana. Dan ternyata kita merasa kurang cocok. Jadi akhirnya kita putusin buat stay di tempat mereka.
Di depan Nusa Dua Theatre


Tapi nggak sampe disitu aja, masih ada konflik dan cerita lainnya. Tunggu di postingan berikutnya...


Foto sama barong di Museum Pasifika



Lokasi: Bali, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment